Temu PK dan PJ Jogja

Home / Kabar / Berita AAT / Temu PK dan PJ Jogja

Yayasan Anak-AnakTerang(AAT) Indonesia melalui Sekretariat Yogyakarta kembali melakukan pertemuan antara Pendamping Komunitas (PK) dan Penanggungjawab (PJ) pada tanggal 3 September 2016. Pertemuan tersebut merupakan acara rutin per semester baru. PK dan PJ adalah elemen terpenting disamping donator dalam menyukseskan semangat “tidak boleh terjadi, seseorang tidak melanjutkan pendidikan karena ia miskin” yang tidak lain adalah komitmen dan tujuan berdirinya AAT. Pada kesempatan itu Koordinator AAT Sekretariat Yogyakarta, Nyong Andri Bakarbessy memaparkan bahwa pertemuan ini dimaksudkan untuk memulihkan keadaan-keadaan tertentu pada periode sebelumnya yang menjadi penghambat kinerja PK dan PJ. Sekarang kita harus memikirkan adik-adik penerima beasiswa dengan cara kerja keras, pungkasnya. Acara yang digelar di Yayasan Kanisius Cabang Yogyakarta di mulai tepat pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dengan beberapa agenda yaitu :

Pertama, sosialisasi Sistem Informasi Anak Asuh (SIANAS). Sosialisasi merupakan proses introduksi awal memahami prosedur kerja SIANAS. Meskipun dalam keterbatasan waktu, PJ tetap diberikan pelatihan singkat. Hal ini mendukung niatan pengalihan beban tanggungjawab pengolahan administrasi (data) anak asuh dari PK ke PJ yang akan terealisasi tahun ajaran berikutnya. Rencana ini pun belum bersifat final jika transisi literasi SIANAS dari PJ belum tercapai. Untuk itu, AAT Sekretariat Jogja juga merencanakan akan berkunjung ke sekolah-sekolah untuk intensifikasi SIANAS. Kedua, memperkuat jaringan komunikasi antara PK dan PJ berbasis teknologi sehingga akses informasi yang diperlukan entah oleh PJ atau PK mudah didapatkan. Media komunikasi Facebook (Grup) dan WhatsApp (Grup) digunakan untuk ajang koordinasi bersama.

Ketiga, pembagian SK (Surat Keputusan) penerima beasiswa AAT dari pengurus dan PK Jogja kepada PJ masing-masing sekolah yang datang. Surat Keputusan itu merupakan justifikasi kerjasama antara AAT dan sekolah-sekolah kedepan. Selain pembagian SK, ada juga acara sharing atau dengar aspirasi PJ dan PK. Tujuan sharing adalah saling meneguhkan, memberikan masukan dan mengevaluasi kinerja dengan harapan kedepan akan semakin baik. AAT adalah suatu keharusan pelayanan bagi sesama yang membutuhkan. Acara sukses ditutup dengan sesi makan dan foto bersama.

Salam Anak-AnakTerang

Penulis : Korneles Materay

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enjoy this blog? Please spread the word :)