“Belajar Berani Menjalani Tugas Baru”

Oleh: Happy Sugiarto Candra, BPT Sekretariat Purwokerto.

Nama Saya Happy Sugiarto Candra , Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Yos Sudarso Purwokerto. Saya sudah mengenal Yayasan Anak Anak Terang (AAT) Indonesia sejak saya SMA. Setelah saya lulus SMA saya melanjutkan Study saya di STIKOM Yos Sudarso Purwokerto. Awalnya Saya ikut AAT itu saat ada pameran UKM dan Komunitas di kampus. Saya langsung mendaftar , kemudian relawan relawan AAT di sekretariat purwokerto mengadakan reorganisasi di rumah Bapak Wisnu, selaku Penanggung Jawab Sekretariat Purwokerto.

Pada saat reorganisasi tahun 2015 kita berkumpul bercerita dan kakak kakak tingkat saya menjelaskan secara detail apa itu AAT. Setelah itu di adakan rapat untuk memilih pengurus – pengurus di sekretariat. Tak di sangka saya di pilih untuk membantu tim sianas mengupload dan mengecek berkas berkas yang sudah di upload oleh PJ Komunitas di sekretariat Purwokerto. Saya di bimbing oleh kakak tingkat saya yang bernama Yoshua. Saya belajar cara mengoperasikan sistem yang di gunakan AAT biasa di sebut SIANAS. Pada saat itu tugas awal saya adalah membantu mengupload semua berkas Komunitas di sekretariat purwokerto. Selain menjadi tim sianas saya juga menjadi Pendamping Komunitas di SMA PIUS GOMBONG. Kemudian pada Tahun 2017 saya di tunjuk sebagai Koordinator Sekretariat Purwokerto.

Awalnya saya ragu apakah saya bisa menjalan kan tugas yang sudah di percayakan kepada saya karena pada saat itu saya semester 5 dengan tugas dan jadwal kuliah yang sangat padat. Namun saya tidak ingin mengecewakan teman teman yang sudah memilh dan mempercayakan tugas itu kepada saya, bermodalkan tanya – tanya dan bantuan dari Pendamping Komunitas Sekretariat Purwokerto akhirnya saya bisa terus mengemban tugas itu sampai saya Lulus Sarjana tepatnya tahun 2019.

Menjadi koordinator itu menyenangkan, saya belajar berkomunikasi yang baik , belajar memanage suatu organisasi , belajar kerjasama tim , dan yang terpenting hal itu membuat saya berkenalan dengan banyak orang orang hebat yang memberikan motivasi dan ilmu yang bermanfaat. Banyak kegiatan yang di lakukan di sekretariat Purwokerto. Kegiatan Rutin setiap tahun adalah Pertemuan Semua PJ Komunitas, mensosialisasikan AAT dan memberikan pelatihan Sianas Kepada PJ Komunitas, dan Kegiatan yang sangat di sukai oleh relawan AAT yaitu saat melakukan Survei ke komunitas komunitas karena di saat itu juga mereka bisa travelling sekaligus melakukan survei dan wawancara kepada Anak Anak Asuh. Sejenak bisa refreshing dari banyaknya tugas tugas kuliah.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enjoy this blog? Please spread the word :)