“Berani mencoba dan terus belajar”

Oleh: Petrus Mahendra Putra, BPT Sekretariat Semarang.

AAT ( anak – anak terang )? Pernah mendengar sih sebelummya tetapi tidak begitu memperhatikan dengan seksama. Lha cerita ku berawal dari sini.

Beberapa bulan yang lalu saya bertemu dengan Bu Meita, beliau adalah salah satu relasi Pimpinan saya di kantor. Sebenarnya waktu itu saat kami berbincang – bincang saya memang meminta bantuan beliau untuk mencarikan tambahan penghasilan untuk pembayaran kuliah saya. Singkat cerita setelah saya bertanya akhirnya Bu Meita mengenalkan dengan AAT.

Dan saat Ini saya sudah menjadi bagian dari AAT, saat pertama kali masuk menjadi bagian dari AAT saya sangat bingung dengan kegiatan atapun apa yang dikerjakan oleh AAT, tetapi setelah beberapa kali saya mengikuti kegiatan dan pertemuan saya sudah mengerti tentang apa yang dikerjakan, dilakukan oleh Yayasan AAT, yaitu membantu anak – anak yang kurang beruntung supaya terus bisa melanjutkan pendidikannya tanpa terputus. Saat ini saya di pilih oleh rekan – rekan Relawan menjadi Koordinator dari Sekre Semarang. AAT Sekre Semarang sendiri ada 28 sekolah / komunitas dan setiap sekolah bisa terdapat lebih dari 10-50 an anak yang dibantu untuk mendapatkan beasiswa sekolah

Pertemuan dengan teman-teman Relawan Sekretariat Semarang

Pengalaman saya menjadi bagian dari AAT sangatlah asyik karena saat kita bertemu dalam hal ini saat wawancara anak asuh calon penerima bantuan, saya bisa menjadi heran, ketawa, sedih hingga sampai terharu dengan berbagai cerita dari kehidupan keluarga mereka. Tetapi inilah yang membuat saya itu sangat senang bisa mengenal dan menjadi bagian di dalamnya.

Yayasan AAT ini sudah berskala Nasional sehingga sekolah yang dibantu sangatlah banyak dengan kata lain anak – anak yang di bantu juga sangat banyak sehingga memang memerlukan Para Donatur untuk membantu, supaya Yayasan ini tetap ada dan bisa menjadi salah satu pilihan dalam membantu anak supaya tidak putus sekolah.

Saya mewakili rekan – rekan relawan dan pengurus Yayasan Anak – Anak Terang Indonesia (AAT) ingin mengetuk hati dari bapak / ibu, serta tidak menutup untuk semua orang yang tergerak hati menjadi donator, sekecil bantuan akan kami terima dengan hati yang sukacita.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enjoy this blog? Please spread the word :)