Karya Pemenang Lomba Menulis Cerpen dan Puisi

Karya Anak-Anak
Karya Anak-Anak

Sabtu, 16 Februari 2019, hasil karya menulis cerpen dan puisi oleh anak-anak bangsa, akhirnya di umumkan juga. Tak sedikit dari mereka yang menyumbangkan kemampuan mereka dan kreatifitas dalam mengikuti lomba menulis cerpen dan puisi. Ada dua kategori perlombaan yang dilaksanakan yaitu, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs). Anak-anak ini sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut, terlihat dari kreatifitas mereka dalam membuat kata per kata yang menarik agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Sebelum pengumuman pemenang lomba menulis cerpen dan puisi, para Relawan Anak-Anak Terang (AAT) menyeleksi beberapa karya terbaik dari mereka. Berikut adalah pemenang lomba karya menulis cerpen dan puisi :

Raphael Joseph Ezra

Raphael Joseph Ezra (SD Kanisius Sengkan), ia adalah siswa yang masih duduk di bangku kelas 2. Raphael memiliki karya puisi yang ia beri judul “Ikanku”. Tampak dari tulisannya yang masih perlu belajar tetapi tidak menurunkan semangatnya untuk mengikuti lomba menulis cerpen dan puisi.

Ellya Dwi Saputri (SD Kanisius Klepu), perempuan berbakat ini memiliki rasa kecintaan terhadap sekolahnya. Karya puisinya yang ia beri judul yaitu “Sekolahku”.

Dayinta Jessie Herastuti (SD Katolik Santa Maria Magelang), saat ini Jessie duduk di bangku kelas 6. Ia memiliki cerita pendek yang menarik yang ia beri judul “Kebanggaan Murid Sekolahku”. Sepenggal  cerita pendek dari Jessie yaitu sejak Taman Kanak-Kanak (TKK) ia sudah bersekolah di Santa Maria dan katanya ia memilih sekolah Katolik karena ingin mengerti bagaimana agama katolik itu. Salut!

Yasinta Dhara Setyawati (SD Kanisius Beji), karyanya ia beri judul “Sekolahku SDK Beji). Dalam penggalan puisinya, ia menggangap bahwa sekolahnya adalah rumah keduanya.

 

 

Angel Adenia  (SD Kanisius Kardirojo), dengan bertemakan sekolah, Angel memberi judul karya puisinya yaitu “Sekolahku”. Jika diliat dari bentuk karyanya, Angel memiliki karya yang berbeda dari pada yang lain.

Michella Kayla (SD Kanisius Sengkan), Lala nama panggilnya. Kini ia duduk di bangku kelas 6A. Lala memiliki karya puisi yang ia tulis dengan bagus dan rapi ini ia beri judul “Sekolahku”.

Stefani Fitarasari  (SMP Kanisius Sumber Dukun), Stefani memiliki karya puisi yang berkaitan dengan luar angkasa, ia beri judul “Bulan dan Bintang”. Dalam penggalan puisi Stefani, ia ingin menjadi sebuah bulan dan bintang yang bisa menerangi dan memberikan sinar cahayanya.

Fiki D. L (SMP Kanisius Sumber Dukun), masih berkaitan dengan luar angkasa, Fiki memiliki karya puisi yang ia beri judul “Jika Aku Menjadi Matahari”. Fiki ingin menjadi sebuah matahari yang bisa selalu menghangatkan.

Vina ( SMP Kanisius Sumber Dukun), karya puisi yang dimiliki Vina ini diberi judul yaitu “Andai Aku Bintang”.

 

 

 

 

 

Angeliana Dewi Theresa (SMP Pangudi Luhur Sedayu), memiliki tema Aku ingin menjadi, Angelina memiliki karya puisi dengan judul “Impianku Esok”.

 

 

 

Selamat untuk semua pemenang lomba menulis cerpen dan puisi !!

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enjoy this blog? Please spread the word :)