Memaknai Hari Pendidikan Nasional

Pendidikan merupakan hal yang penting bagi manusia, dimana disinilah manusia itu diajar tentang ilmu pengetahuan dan membangun karakter manusia tersebut, agar menjadi mahluk yang berpendidikan baik pikiran maupun perbuatan.

Proses menempuh pendidikan dibangku sekolah bukanlah waktu yang cepat dan hal mudah, butuh perjuangan yang maksimal agar dapat berprestasi dan berguna bagi nusa dan bangsa. Tenaga pendidik pun butuh berjuang keras demi mencerdaskan anak bangsa.

Namun, mirisnya hal yang sangat penting ini dan bahkan sudah menjadi kebutuhan bagi manusia masih saja tidak dapat dirasakan oleh segelintir saudara-saudari kita disana. Mungkin mereka sempat merasakan duduk dibangku sekolah namun, tidak sampai tuntas dan pupus begitu saja karena faktor ekonomi. Dan lebih mirisnya lagi, mereka harus membanting tulang mencari nafkah bukan untuk bersekolah namun untuk makan sehari-hari.

Lalu, bagaimana dengan kita yang masih beruntung ada sampai sekarang tanpa merasakan sulitnya menempuh pendidikan dibangku sekolah, atau mungkin beruntung bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Sudahkah kita bersyukur dan melihat kebawah kalau masih banyak diluar sana yang berjuang demi duduk dibangku sekolah dan mendapatkan pendidikan yang layak?

Mari bersama kita bantu saudara-saudari kita agar mereka bisa bersekolah dan berprestasi demi generasi bangsa yang lebih baik. Selamat hari pendidikan nasional!

Salam hangat,
Relawan AAT Yogyakarta

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enjoy this blog? Please spread the word :)