Jadi Orang Tua Asuh

Home / Orangtua Asuh / Memberi Bantuan / Jadi Orang Tua Asuh
Salah satu cara membantu anak asuh adalah dengan menjadi orangtua asuh.

Caranya dengan mendaftarkan diri ke aplikasi Sistem Informasi Anak Asuh (SIANAS) di SIANAS . Sesudahnya, administrator akan mengirimkan password agar donatur dapat masuk ke sistem untuk memilih daftar nama beserta biodata calon anak asuh yang akan dibantu.

Calon Orangtua Asuh memilih nama anak yang akan dibantu dari daftar pada aplikasi SIANAS. Kemudian orangtua asuh mengirimkan beasiswa ke rekening AAT (bisa bulanan, 3 bulan, 6 bulan, atau per tahun). Untuk transfer beasiswa bulanan, mohon ditransfer sebelum tanggal 10 setiap bulannya.

Selanjutnya, setiap bulan penanggungjawab anak asuh yang bersangkutan akan membayarkan uang sekolah (SPP) ke masing-masing sekolah pada tanggal 10 setiap bulannya dan mengirimkan bukti pembayaran SPP kepada orang tua asuh. Laporan perkembangan/hasil belajar anak asuh berupa raport akan dikirimkan setiap semester ke orangtua asuh.

Kesediaan menjadi orangtua asuh berlaku untuk 1 tahun ajaran. Di akhir tahun ajaran, kami akan mengirimkan rekapitulasi pengiriman beasiswa, raport anak asuh, dan disertai dengan email konfirmasi lagi apakah orangtua asuh/donatur masih bersedia melanjutkan 1 tahun ke depan.

Selain cara diatas, Anda juga dapat membantu anak asuh dengan cara :

  • Donasi Langsung ( Tanpa Mendaftar Sebagai Donatur Tetap )
  • Silakan transfer donasi ke rekening berikut :
Bank BCA
KCU Yogyakarta
No. Rek. 037-3-51111-8
Atas nama : Yayasan AAT Indonesia
 
Bank Mandiri
KK Babarsari Yogyakarta
No. Rek. 137-00-0044555-7
Atas nama : Yayasan AAT Indonesia

Enjoy this blog? Please spread the word :)