Profil SMP

Home / Profil Sekolah / Profil SMP

Profil SMP Bruderan Purworejo.

 

SMP Bruderan Purworejo adalah sekolah swasta yang terletak di Jalan K.H. Wahid Hasyim 3 Purworejo, Desa/Kecamatan Purworejo, Kab/Kota Purworejo. Sekolah yang sudah terakreditasi “A” ini berada di bawah naungan Yayasan PIUS. Sekolah ini didirikan dan mulai beroperasi pada tahun 1951 dengan bangunan yang berstatus milik yayasan dan luas tanah yang sudah menjadi hak milik seluas 8.400 meter persegi.

Sekolah ini memiliki 10 ruang kelas dengan kondisi yang baik. Fasilitas lain yang dimiliki yaitu Perpusakaan dengan luas 63 meter persegi, Lab. IPA, Lab. Bahasa dengan luas 64 meter persegi, dan Lab. Komputer dengan kondisi baik yang memiliki luas 64 meter persegi.

Pada Tahun Pelajaran 2013-2014, SMP Bruderan Purworejo memiliki 239 siswa. Sekolah ini memiliki 20 orang guru, yang terdiri atas 14 guru tetap yayasan dan 6 guru tidak tetap yayasan. karyawannya ada 8, yang terdiri atas 6 karyawan tetap yayasan dan 2 karyawan tidak tetap yayasan.

 

Profil SMP Budi Mulia Minggir.

 

SMP Budi Mulia Minggir terletak di Padon, Sendangrejo, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sekolah yang berdiri pada tahun 1983 ini merupakan Lembaga Pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Budi Mulia Lourdes yang berpusat di Jalan Gunung Sahari 91 Jakarta Pusat.

Lembaga ini memang berada di bawah Yayasan Katolik dan dikelola oleh Bruder Budi Mulia, namun siswa yang bersekolah di lembaga ini tidak tertutup untuk agama lain. Selama 3 tahun terakhir sejak bergabung dengan Yayasan Anak-Anak Terang (AAT) Indonesia, SMP Budi Mulia Minggir mengalami kenaikan jumlah siswa yang berarti. Tahun Pelajaran 2012-2013 jumlah siswa ada 115 dan tahun 2013-2014 ini jumlah siswa ada 138.

Jumlah guru di SMP Budi Mulia Minggir yaitu 15 guru. Fasilitas yang dimilikinya terdiri atas Ruang Kelas, Ruang Perpustakaan, Ruang Serbaguna, Laboratorium IPA, Laboratorium Komputer, Ruang Kepala Sekolah, Ruang Kantor Tata Usaha, Ruang Guru, Ruang Ibadah, dan Toilet. Rata-rata latar belakang pekerjaan orang tua anak didik di sekolah ini adalah petani.

 

Profil SMP Kanisius Gayam.

 

SMP Kanisius Gayam Yogyakarta terletak di Jalan dr. Sutomo No. 16 Yogyakarta, Kecamatan Gondokusuman, kelurahan Baciro, Yogyakarta. Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Kanisius. SMP Kanisius Gayam memiliki 196 siswa yang terbagi menjadi 6 kelas. Jumlah Gurunya ada 11 orang dengan 2 karyawan.

Fasilitas yang dimiliki sekolah ini yaitu Laboratorium IPA, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer, Laboratorium Multimedia, Ruang Perpustakaan, Ruang UKS, Ruang Keterampilan, Koperasi, Ruang BK, Ruang Kepala Sekolah, Ruang Guru, Ruang TU, dan Ruang OSIS. Selain itu, sekolah ini juga memiliki Ruang Ibadah, Rumah penjaga sekolah, dan Ruang Olah raga.

Adapun kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan oleh sekolah ini di antaranya ada futsal, basket, pramuka, paduan suara, badminton, karate, teater, bahasa mandarin, dan tari.

Sebagian besar siswa SMP Kanisius Gayam berasal dari lingkungan sekitar sekolah dan sebagian kecil berasal dari luar daerah. Dari segi sosial ekonomi, pekerjaan wali murid bervariasi, seperti PNS, karyawan swasta, wiraswasta, buruh dan lain-lain. Sebagian besar dari mereka berasal dari keluarga kurang mampu.

 

Profil SMP Kanisius Muntilan.

 

SMP Kanisius Muntilan terletak di Jalan Kartini No. 3 Muntilan, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. Sekolah yang sudah terakreditasi A ini berada di bawah naungan Yayasan Kanisius. Sekolah ini memiliki 214 siswa pada Tahun Pelajaran 2013/2014 dengan 12 guru dan 5 karyawan.

SMP Kanisius Muntilan memiliki 11 ruang kelas. Fasilitas lain yang dimiliki yaitu Perpustakaan, Lab. IPA, Lab. Komputer, Lab. Bahasa, dan Lab. Multimedia. Selain itu, SMP Kanisius Muntilan juga memiliki Ruang Kesenian, Ruang Keterampilan, Ruang Serbaguna, Gudang, UKS, dan dapur.

Adapun kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah ini yaitu futsal, basket, pramuka, badminton, tari, dan lain-lainnya.

 

Profil SMP Kanisius Sleman.

 

SMP Kanisius Sleman terletak di Jln. Bhayangkara 17 Murangan Triharjo Sleman. Berada pada koordinat 07°41?21.8?LS 110°20?32.2?BT. Sekolah ini berdiri sejak tahun 1953 dan berdiri di atas tanah seluas 2.586 m2.

SMP Kanisius Sleman merupakan salah satu Karya Keuskupan Agung Semarang di bidang pendidikan. Dan pelaksanaannya diserahkan kepada Serikat Jesus melalui Yayasan Kanisius Cabang Yogyakarta dan berpusat di Semarang. Letak Geografis SMP Kanisius Sleman berada di tepi jalan raya penghubung provinsi DIY-Jateng, dan berada di wilayah Paroki St. Yosep Medari.

Pada tahun pelajaran 2013/2014 ini SMP Kanisius Sleman memiliki 4 kelas ( kelas 7 : 1 paralel, kelas 8 : 2 paralel, kelas 9 : 1 paralel) dengan jumlah siswa total 91 siswa. Tenaga kependidikan yang mendukung sekolah ini 1 Kepala Sekolah, 6 Guru, 1 Tata Usaha, 1 Pustakawan dan 1 Pesuruh. Meskipun tenaga pendidik sangat terbatas. Namun para pendidik selalu berupaya secara maksimal mengemban amanat Gereja untuk melayani Umat serta mengabdi kepada negara. Walaupun sekolah ini bernuansa katholik, tapi tidak sedikit juga muridnya yang beragama Islam/Muslim. Sekolah ini sangat menghargai/menghormati para muridnya yang beragama non-nasrani, tidak pernah membeda-bedakan suku, agama dan budaya.

 

Profil SMP Maria Immaculata Cilacap.

 

SMP Maria Immaculata terletak di Jalan Kendeng No. 307, Cilacap Tengah. Tepat di balik tingginya gedung Akademi Maritim Nusantara. Sekolah yang sudah beroperasi sejak tahun 1987 ini bernaung di bawah Yayasan Sosial Bina Sejahtera (YSBS). Berdiri di atas tanah seluas 9.890 m2 dengan luas bangunan 1.450 m2. Memiliki 9 ruang kelas dengan total siswa 184 (statistik terakhir tahun ajaran 2013/2014) dan jumlah guru tetap 14 orang. Sekolah ini dikepalai oleh Dra. Maria Magdalena Tukilah.

Fasilitas di SMP Maria Immaculata cukup banyak. Di antaranya: perpustakaan, laboratorium IPA, ruang komputer, ruang keterampilan (menjahit), ruang musik, ruang guru, ruang TU, ruang kepala sekolah, kantin, tempat parkir, kamar mandi, serta sebuah lapangan kosong di tengah-tengah bangunan yang berbentuk bujur sangkar.

Sekolah ini sedang mengusahakan program perbaikan gizi. Hal itu karena banyak sekali siswanya yang mengalami kesulitan makan. Untuk mendapatkan dana, sekolah mencari sponsor. Para guru yang mendapat tugas piket biasanya merangkap menjadi juru masak untuk program ini. Hari Senin sampai dengan Kamis dengan menu yang berbeda, seperti susu, telur rebus, pudding, dan sebagainya.

Kegiatan di sekolah ini juga cukup banyak. contohnya perayaan Natal, Paskah, Hari Sumpah Pemuda, Hari Ibu, dan lain-lain. Para siswa juga diwajibkan ikut serta menanam tanaman di sekolah. Bila ada siswa yang tidak memiliki uang untuk membeli polybag, mereka biasa memanfaatkan barang bekas seperti bungkus minyak untuk dijadikan pot dan drum air bekas dijadikan sebagai tempat sampah.

Kreativitas anak-anak senantiasa digali. Sekolah bahkan memasukkan pelajaran menjahit menjadi pelajaran wajib di sekolah. SMP Maria Immaculata menonjol di bidang Karnaval. Hampir setiap tahun, sekolah ini memenangkan piala untuk event yang satu itu. Prestasi terakhir adalah memenangkan juara III untuk Lomba Drum Band tingkat Kabupaten.

 

Profil SMP Marsudi Luhur Yogyakarta.

 

SMP Marsudi Luhur merupakan SMP swasta yang berada di Jalan Bintaran Kidul No. 2, Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta.

Saat ini, SMP Marsudi Luhur memiliki Total 60 Siswa dengan 3 ruang kelas. Untuk menunjang kegiatan belajar siswa, di SMP Marsudi Luhur terdapat Perpustakaan, Ruang Media, Laboratorium IPA, Laboratorium Komputer, dan terdapat pula Ruang UKS (Unit Kesehatan Siswa)

Guru yang saat ini mengajar di SMP Marsudi Luhur berjumlah 15 guru. Kegiatan Ekstrakurikuler di SMP Marsudi Luhur hanya ada 2 kegiatan. Dari bidang seni ada ekstrakulikuler Seni Tari, sedangkan dari bidang olahraga terdapat ekstrakulikuler Tennis Meja.

 

Profil SMP Padmowidjojo Kaligesing.

 

SMP Padmowidjojo terletak di Tawangsari, Kaligesing, Purworejo. Sekolah ini berdiri pada tahun 1959. Sebelumnya, sekolah ini bernama sekolah PGK (Pendidikan Guru Katholik). Pada Tahun 1975 diubah menjadi SMP Sanjaya dan Pada Tahun 1980 Diubah menjadi SMP Padmowidjojo hingga Sekarang. SMP Padmowidjojo merupakan sekolah yang sudah terakreditasi B. Luas sekolah ini adalah yaitu 1.115 meter persegi.

Jumlah siswa di SMP Padmowidjojo ada 48 anak, yang terdiri atas 11 anak kelas VII, 12 anak kelas VIII, dan 25 anak kelas IX. Guru dan karyawannya terdiri atas 1 Guru PNS, 11 guru tidak tetap, dan 3 pegawai tidak tetap.

Fasilitas yang dimiliki sekolah ini antara lain: Perpustakaan, Ruang UKS, Ruang Ibadah, Ruang Guru, Ruang TU, dan Ruang Komputer. Selain itu, sekolah ini juga memiliki beberapa sarana seperti drumband, peralatan olah raga, keyboard, seruling, komputer, dan TV player.

 

Profil SMP Pangudi Luhur Sedayu.

 

SMP Pangudi Luhur St. Vincentius Sedayu adalah sekolah swasta yang beralamat di Jln.Wates Km 12, Sedayu, Bantul, D.I. Yogyakarta. Sekolah ini sudah terakreditasi “A”, di bawah naungan Yayasan Pangudi Luhur.

Sekolah ini memiliki luas 9.020 m2 memiliki 248 siswa yang terbagi dalam 3 tingkatan kelas, yakni kelas VII, VIII, dan kelas IX. Kelas VII memiliki 82 siswa yang terbagi dalam 3 rombongan belajar, kelas VIII memiliki 104 siswa yang terbagi dalam 3 rombongan belajar, dan kelas IX memiliki 62 siswa yang terbagi dalam 2 rombongan belajar.

Sekolah ini secara keseluruhan memiliki 14 guru yang terdiri atas 11 orang guru tetap yayasan, 2 orang guru tidak tetap, dan 1 orang guru PNS DPK. Sekolah ini memiliki beberapa karyawan juga, di antaranya adalah 2 orang karyawan Tata Usaha, 1 orang petugas perpustakaan, 2 orang pembantu pelaksana, dan seorang penjaga malam.

Sekolah ini dilengkapi dengan 8 ruang kelas dalam kondisi yang baik, yang terdiri dari 3 ruang untuk kelas VII, 3 ruang untuk kelas VIII, dan 2 ruang untuk kelas IX. SMP Pangudi Luhur St. Vincentius Sedayu memiliki 1 Ruang Lab. IPA dalam kondisi yang baik, 1 Ruang Lab. Bahasa dalam kondisi yang baik, 1 Ruang Perpustakaan, 1 Ruang UKS, 2 kantin, toilet putra dan putri, 1 lapangan futsal, 1 lapangan basket, dan 1 gedung aula.

 

Profil SMP Pangudi Luhur Srumbung.

 

SMP Pangudi Luhur Srumbung terletak di Jalan Gulon-Bringin, Desa Bringin, Kecamatan Srumbung, Kabupaten/Kota Magelang. Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Pangudi Luhur (Terakreditasi “B”). Sekolah yang didirikan pada tahun 1969 ini memiliki 79 siswa pada Tahun Pelajaran 2013/2014, 12 guru yang sebagian di antaranya adalah guru tidak tetap, dan 4 orang karyawan.

SMP Pangudi Luhur Srumbung memiliki 3 ruang kelas yang kondisinya tidak terlalu baik, Perpustakaan, Lab. IPA, Ruang Ketrampilan, Ruang Olahraga, Ruang Tata Usaha (TU), Lab. Komputer, Ruang UKS, Ruang Guru, Ruang OSIS, dan Gudang.

Berdasarkan pemetaan bencana erupsi merapi, SMP Pangudi Luhur Srumbung terletak di Kawasan Rawan Bencana Merapi. Apabila terjadi bencana erupsi, memungkinkan sekolah ini digunakan sebagai tempat penampungan para pengungsi. Letak geografis seperti ini, menjadikan pula sebagian orang tua siswa SMP Pangudi Luhur Srumbung bekerja sebagai petani dan buruh (penambang pasir, pemecah batu, buruh cuci, dan lain-lain).

 

Profil SMP Pangudi Luhur Tuntang Salatiga.

 

SMP Pangudi Luhur Tuntang Salatiga terletak di Jalan Tlogo-Tuntang, Desa/Kelurahan Tlogo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Sekolah ini berdiri pada tahun 1984 dan dibawah naungan Yayasan Pangudi Luhur. Kini, SMP Pangudi Luhur Tuntang sudah terakreditasi B.

Saat ini jumlah siswa di SMP Pangudi Luhur Tuntang Salatiga yaitu 142 anak. Jumlah gurunya ada 9 orang dengan ruang kelas sebanyak 5 kelas. Kegiatan ekstrakurikuler di sekolah ini yaitu Band, Ekstrakurikuler menjahit, Karawitan, Voli, dan kegiatan rohani.

Tujuan pendirian SMP ini di Desa Tlogo yaitu untuk meningkatkan taraf pendidikan di Desa Tlogo dan untuk membantu mereka yang kurang mampu melanjutkan SMP di luar desanya. Kecamatan Tuntang terutama Kelurahan Tlogo teletak diantara perkebunan karet dan kopi milik PTP. Kondisi sosial ekonomi khususnya orang tua siswa SMP Pangudi Luhur Tuntang banyak yang berada pada tingkatan ekonomi kelas menengah ke bawah, dengan tingkat pendidikan yang rata-rata juga rendah (secara umum untuk lingkunan Tlogo). Sedangkan mata pencaharian dari penduduk sebagian besar sebagai buruh perkebunan (kopi dan karet), tukang bangunan, buruh tani, dan beberapa juga tidak bekerja.

Meskipun uang sekolah ditentukan berdasar kesanggupan orang tua siswa yang serba minim, sekolah tidak patah arang. Karena tujuan utama SMP Pangudi Luhur Tuntang adalah bertahan dalam rangka membiayai program pendidikan sekolah.

 

Profil SMP Pius Bakti Utama Kebumen.

 

SMP Pius Bakti Utama Kebumen terletak di daerah perkotaan yaitu di Jalan Pahlawan 155, Kebumen. Sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Seraphine Bakti Utama ini didirikan pada tahun 1960 dengan status akreditasi sekolah “A”.

Pada tahun ajaran 2012/2013, jumlah seluruh siswa di SMP Pius Bakti dari kelas VII – IX ialah 92 siswa. Jumlah gurunya ada 11 guru yang terdiri atas 5 guru tetap, 4 guru tidak tetap, dan 2 guru PNS yang dipekerjakan (DPK). Untuk bagian Staff Tata Usaha (non PNS) berjumlah 4 orang. Ruang kelas yang digunakan untuk belajar berjumlah 4 ruang, ditambah dengan laboratorium seperti Lab. Bahasa, Lab. IPA, dan Lab. Komputer. Selain itu, sekolah ini juga memiliki fasilitas Ruang Keterampilan, Ruang Perpustakaan, Ruang UKS Putri dan Putra, serta lapangan terbuka serba guna. Untuk beberapa ruangan memiliki kondisi yang kurang baik.

Dalam bidang Non Akademik, SMP Pius Bakti Utama Kebumen menyediakan kegiatan ekstrakurikuler yang terdiri atas ekstrakurikuler pilihan dan ekstrakurikuler wajib. Untuk ekstrakurikuler pilihan ada bela diri wushu, dance, basket, dan band. Sedangkan untuk ekstrakurikuler yang diwajibkan yaitu pramuka. Untuk bidang Akademik, sekolah melaksanakan bimbel (bimbingan belajar) dalam seminggu yang dimaksudkan untuk persiapan UAN. Bimbel ini ditawarkan untuk semua siswa kelas VII hingga kelas IX.

Sekolah ini menampung masyarakat dari golongan ekonomi lemah dan sebagian besar dari buruh. Oleh karena itu, sekolah harus mampu bersaing dengan sekolah-sekolah negeri yang letaknya berdekatan satu sama lain. Menyadari hal tersebut, sekolah tetap mencoba untuk meningkatkan mutu pendidikan Non Akademik melalui bidang Olahraga dan Kesenian tanpa mengesampingkan bidang Akademik.

 

Profil SMP Pius Pekalongan.

 

SMP Pius Pekalongan Terletak di Jl. Patriot 12 Pekalongan/Dukuh, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan Kode pos 51116. Sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Santa Maria ini berdiri pada tahun 1951 dengan akreditasi A.

SMP Pius Pekalongan memiliki siswa sebanyak 409 siswa di tahun 2012/2013. Jumlah gurunya ada 25 dengan 14 karyawan.

Sekolah ini memiliki beberapa fasilitas, diantaranya yaitu: 13 Ruang Kelas, 1 Ruang Perpustakaan, 1 Ruang Laboratorium IPA, 1 Ruang Laboratorium Kesenian, 1 Ruang Laboratorium Komputer, 1 Ruang Kepala Sekolah, 1 Ruang Wakil Kepala Sekolah, 1 Ruang Serba Guna, 1 Ruang Laboratorium Bahasa, 1 Ruang Bimbingan Konseling, 1 Ruang UKS, 1 Ruang OSIS, 1 Ruang Guru, 1 Ruang Tata Usaha, 1 Ruang Koperasi, 1 Ruang Multi Guna, 1 Ruang Musik. Beberapa dari ruangan itu memiliki kondisi yang kurang baik.

Kondisi ekonomi beberapa orang tua memang kurang baik. Karena itu, sekolah memberikan sedikit keringanan dalam pembayaran SPP kepada siswanya. Namun pada kenyataannya, sebagian besar orang tua masih kurang mampu untuk memenuhinya.

 

Profil SMP Sanjaya Ngawen.

 

SMP Sanjaya Ngawen merupakan satu-satunya sekolah SMP Katolik di Kecamatan Ngawen dan bagian dari Paroki Santo Petrus dan Paulus Kelor, termasuk wilayah /stasi Sang Timur Ngawen.Lokasi ada di dalam komplek Panti Asuhan Santo Thomas, tanah milik Gereja. Sekolah tersebut didirikan untuk menjadi/menampung anak usia SMP yang berada di sekitar Ngawen, posisi sekarang telah dikelilingi sekolah Negeri, sehingga peserta semakin sedikit dan banyak yang tidak bisa masuk ke sekolah negeri, karena keterbatasan kemampuan baik intelektual maupun finansial. Pada awal tahun pelajaran 2013/2014 ini peserta didik yang berasal dari Wonosari, Jurangjero, Sambeng, Tobong dan dari sekitar Semin serta dari anak panti asuhan.

Jumlah peserta didik Febuari 2014, untuk kelas 7 berjumlah 18 orang, kelas 8 berjumlah 17 orang, kelas 9 berjumlah 26 orang. Jumlah guru DPK berjumlah 3, Guru GTY berjumlah 3, Guru Honorer berjumlah 5 orang, TU berjumlah 1 orang dan Bendahara berjumlah 1 orang.

 

Profil SMP Theresiana Sumowono.

 

SMP Theresiana Sumowono terletak di jalan Pahlawan No 17 Sumowono 50662. Sekolah ini berdiri pada tahun1969 di bawah naungan Yayasan Bernadus. Pada tahun ajaran 2013/2014, jumlah murid yang berada di sekolah ini adalah 67 siswa-siswi. Jumlah guru dan karyawan di sekolah ini adalah 14 orang.

SMP Theresiana Sumowono memiliki status sekolah terakreditasi A. Sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah seperti gedung sekolah, 6 ruang kelas, perpustakaan, Laboratorium IPA, Laboratorium TIK/Komputer. Fasilitas-fasilitas yang dimiliki juga belum lengkap atau bisa dikatakan masih di bawah standar.

Mata pencaharian orang tua siswa rata-rata adalah buruh tani sehingga untuk membayar uang sekolah anaknya mereka kesulitan meski sudah mendapatkan keringanan pembayaran. Untuk sampai ke sekolah, para siswa-siswi menempuh jarak rata-rata 5 Km dan yang paling jauh adalah 11 Km (di luar Kabupaten Semarang) sehingga mereka harus ganti angkutan beberapa kali untuk dapat kesekolah. Banyak orang tua yang kesulitan membayar uang sekolah sampai-sampai siswa-siswi ada yang putus sekolah demi membantu orang tua mereka untuk hidup.

 

Profil SMPK Garuda Parang.

 

SMPK Garuda Parang adalah sekolah menengah pertama yang beralamatkan di Jalan Ngunut, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan yang tergabung dalam Yayasan Yohannes Gabriel dengan Akreditasi B. SMPK Garuda Parang memiliki 51 murid pada tahun ajaran 2013/2014.

Sekolah ini memiliki 9 guru dengan tingkat pendidikan D1, D3 dan S1. Tingkat pendidikan dari 9 guru terdiri dari 7 guru dengan tingkat pendidikan S1, 1 guru dengan tingkat pendidikan D3, dan 1 guru dengan tingkat pendidikan D1. Selain itu, terdapat tenaga pendukung lainnya yang terdiri atas 1 tukang kebun dengan tingkat pendidikan SMP, 1 karyawan tata usaha dengan tingkat pendidikan SMA, 1 karyawan Lab. Fisika dengan tingkat pendidikan D3, 2 karyawan perpustakaan dan Lab. Bahasa Indonesia dengan tingkat pendidikan S1.

SMPK Garuda Parang memiliki 6 ruang kelas dengan kondisi 2 ruang rusak ringan dan 4 ruang rusak sedang. Terdapat 4 ruang belajar lainnya untuk perpustakaan, Lab. Fisika, Kesenian, dan Lab. Komputer dengan kondisi baik dan 4 ruang kantor yangterdiri dari ruang kepala sekolah, ruang Guru, ruang Tata Usaha, dan Tamu dengan kondisi rusak ringan. Selain itu, sekolah ini juga memiliki fasilitas lain, seperti lapangan olahraga yang digunakan untuk voli dan upacara yang berukuran 12 x 20 dan 14 x 25.

SMPK Garuda Parang juga memiliki kantin sekolah. Kantin sekolah ini hanya ada 1 ruang kecil yang berada di belakang ruang kelas dengan kondisi jalanan sekitar kantin yang sangat rusak. Lantai tanahnya di tutupi dengan ubin-ubin bekas dan 1 buah kayu tua untuk duduk anak-anak yang beristirahat maupun yang sedang membeli jajan di kantin sekolah.

 

Profil SMPK Santo Yusuf Madiun.

 

SMPK Santo Yusuf Madiun bertempat di Jalan Diponegoro No.80, kecamatan Manguharjo Madiun, di bawah pengelolaan Yayasan Mardiwijana Gonzaga Madiun, dengan status terakreditasi A. SMPK Santo Yusuf Madiun memiliki 1695 siswa dan siswi, dengan jumlah guru 15 guru yang bertingkat pendidikan S-1, 7 guru bantu dengan tingkat pendidikan S-1 dan D3 atau sarjana muda, dan 4 karyawan dengan tingkat pendidikan SMA dan S-1. SMPK Santo Yusuf Madiun memiliki 9 ruang kelas yaitu dari kelas VII sampai dengan kelas IX. Selain itu, juga memiliki fasilitas yang lengkap, yaitu terdapat halaman yang luas, aula, perpustakaan, Lab. IPA, Lab. Bahasa, Lab. Komputer, ruang multimedia, ruang ketrampilan, ruang Tata Usaha, ruang dapur, ruang BK, ruang kepala sekolah, ruang wakil kepala sekolah, WC guru dan WC siswa. Semua fasilitas yang ada di SMPK Santo Yusuf Madiun ini dengan kondisi yang baik.

 

Enjoy this blog? Please spread the word :)