Wawancara Calon Anak Asuh

Home / Kabar / Berita AAT / Wawancara Calon Anak Asuh

Bandung. Persiapan memasuki tahun ajaran baru 2017/2018. Beberapa sekolah sudah mulai mengajukan proposal calon anak asuh AAT (Anak Anak Terang) untuk tahun ajaran baru 2017/2018.

Kali ini Anak Anak Terang Sekretariat Bandung sudah memulai proses wawancara calon anak asuh di SDK Paulus 3 Bandung. Tiga relawan yang bertugas kali ini adalah Nadia Gracia, Bernadus Seno, dan Ryo Gultom. Satu per satu calon anak asuh ditanya seputar diri anak dan keluarga. Proses wawancara ini bertujuan untuk memastikan bahwa calon anak asuh, memang sangat perlu dibantu. Bantuan yang nantinya diterima adalah beasiswa SPP. Beasiswa SPP diterimakan ke pihak sekolah dan langsung diperhitungkan dengan SPP yang harus dibayar oleh pihak orang tua anak asuh.

Untuk anak asuh Sekolah Dasar akan menerima beasisawa Anak-Anak Terang sejumlah maksimal 50rb per anak. Mungkin terlihat kecil bantuan sejumlah itu. Namun demikian, untuk anak yang benar-benar tidak mampu, bantuan yang sering kita anggap kecil itu, sangatlah besar artinya. Orang Tua kandung anak yang bersangkutan tetap memiliki rasa tanggung jawab terhadap anak dengan bantuan para orang tua asuh Anak Anak Terang.

Relawan Anak Anak Terang yang melayani wawancara calon anak asuh mendapat banyak hal pelajaran hidup. Pelajaran berharga yang belum tentu didapat di kampus. Ada nilai tersendiri tatkala di usia muda, bisa ikut peduli dan berbagi untuk anak anak negeri ini. Relawan yang bersedia memberikan waktu, tenaga dan pikiran untuk adik-adik kurang mampu, agar mereka bisa terus bersekolah.

Tetap semangAAT adik-adik calon anak asuh dan para relawan Anak Anak Terang. Semangat untuk belajar. Semangat melayani, peduli dan berbagi. Bahagia itu ketika kita bisa berbagi.
Untuk para Orang Tua Asuh, tunggu tanggal 1 Juli 2017. para sahabat orang tua asuh bisa ikut berpartisipasi berbagi dengan membantu beasiswa anak-anak ini. Sedikit dari kita, besar artinya untuk mereka.

Salam dari Bandung penuh Cinta

#cegahputussekolah

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enjoy this blog? Please spread the word :)